Bali kini tidak hanya sekedar mengeksplor keindahan pantai sebagai daya tariknya. Namun, wisata keindahan kini juga telah dibalut dengan teknologi di mana kamu bisa menikmati suasana pantai dengan permainan yang berteknologi tinggi. Hal ini didasari pada perkembangan teknologi dan selera pasar yang menginginkan sesuatu yang lain dari sekedar pemandangan indah dan sekaligus membuka pasar wisatawan lebih luas lagi, yaitu pasar wisatawan keluarga.

Baca Juga: Tempat Wisata Jateng

Bagi kamu yang telah terbiasa menikmati keindahan pantai di Nusa Dua, namun menginginkan liburan yang berkesan, kamu dapat mencoba permainan air di Tanjung Benoa yang hanya berjarak 6 km dari Nusa Dua yang menggunakan teknologi tinggi. Namun, disarankan untuk tetap mencari penginapan di Nusa Dua. Mengapa? Karena di Nusa Dua kamu mempunyai banyak alternatif penginapan dengan harga beragam yang menawarkan ketenangan pantai yang bersih. Salah satunya adalah Sofitel Nusa Dua.

Hotel ini dikenal sebagai hotel berkelas yang menjadi tujuan wisatawan untuk bermalam. Sebagai hotel berkelas dan mewah, tempat ini pernah menjadi tempat menginap bagi 20 orang pemimpin APEC selama perhelatan Konferensi APEC tahun 2013 lalu. Lokasi hotel ini berada di Lot N5, Nusa Dua Tourism Complex dengan akses langsung ke pantai untuk tamu hotel. Serasa jadi punya pantai sendiri kan!

Selain pantai bersih yang private khusus tamu hotel, kamu yang hobi berenang juga bisa menggunakan fasilitas kolam renang yang didesain berada di tengah bangunan. Selain itu, juga tersedia kolam renang private bertipe plunge pool di setiap villa. Jadi kamu tidak usah khawatir mengenai privacy dan kenyamanan yang menjadi perhatian utama di hotel ini.

Selain itu, hotel ini berada tidak jauh dari wisata permainan air Tanjung Benoa. Dengan hanya membutuhkan waktu 20 menit atau 6,5 km, kamu bisa mencoba ragam permainan di tempat ini. Berikut ini ulasannya.

Seawalker

Kamu ingin menikmati keindahan bawah laut namun tidak bisa berenang? Juga tidak berani untuk diving di laut dalam? Seawalker adalah jawabannya. Karena di sini, kamu tidak harus bisa berenang maupun pandai menyelam di laut untuk bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan hias.

Seawalker menggunakan sebuah helm kedap udara yang berisi oksigen yang bisa digunakan selama 30 menit. Dengan menuruni tangga setinggi 7 meter kamu bisa berjalan-jalan di antara terumbu karang dengan ikan hias mengelilingimu. Bahkan kamu bisa memberi makan ikan hias tersebut dengan pakan yang sudah disediakan dan berfoto selfie. Sebuah pengalaman yang menarik bukan? Terutama untuk mengenalkan anak-anak tentang pentingnya menjaga alam bawah laut.

Waktu yang paling tepat untuk kegiatan ini adalah jam 9 di mana matahari bersinar cukup terang namun tidak panas. Dengan demikian, kamu bisa melihat ikan-ikan berenang mengelilingi terumbu karang untuk mencari makan. Jadi, tunggu apa lagi?

Parasailing

Parasailing dari ketinggian bukit mungkin sudah pernah kamu lakukan di Puncak jika kamu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya https://www.youtube.com/channel/UCp1Y-gCXEUnKTIRdop6uOCQ. bagaimana dengan parasailing di atas laut? Tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. Yup, di Tanjung Benoa kamu bisa mencoba wahana parasailing di mana kamu akan diangkat ke udara dengan menggunakan speedboat. Namun, sukses tidaknya ditentukan oleh kondisi angin pada saat itu. Jadi, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan Pantai Tanjung Benoa dari ketinggian di atas laut.

Flyboard

Kamu tentu pernah melihat iklan TV sebuah produk rokok di mana sang model diangkat ke atas oleh sebuah alat di laut. Pada saat itu, kamu tentu berpikir wow, keren ada alat seperti itu. Kini, di Tanjung Benoa kamu pun bisa beradegan seperti itu di wahana flyboard.

Dengan bimbingan pemandu profesional, kamu akan diajari teknik terbang dengan ketinggian 5 – 10 meter yang bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan pemula sekalipun setelah beradaptasi di lima menit pertamanya. So, tunggu apalagi? Nikmati sensasi menjadi Iron Man impianmu.

Pulau Penyu

Hal lain yang tidak boleh ketinggalan jika kamu berwisata di Tanjung Benoa adalah berkunjung ke Pulau Penyu. Dari pantai kamu akan menaiki glass bottom boat menuju Pulau Penyu selama 15 menit. Dengan bentuk dasar boat terbuat dari kaca tembus pandang, kamu bisa melihat penyu-penyu berenang di bawahnya. Penyu=penyu ini termasuk dalam hewan yang dilindungi di kawasan ini.

Baca Juga: Tempat Wisata Banjarnegara

Selain melihat penangkaran penyu hijau di pulau ini, kamu juga bisa melihat landak, burung elang dan ular dan berfoto sebagai kenang-kenangan.