BAGAIMANA MENURUT ANDA TAMPILAN DAN ISI DARI WEBSITE INI?
BAGUS SEKALI
BAGUS
SEDANG
KURANG
SANGAT KURANG

PENGUNJUNG HARI INI : 46
PENGUNJUNG TOTAL : 18421
PENGUNJUNG YANG SEDANG ONLINE : 1















BERITA INVESTASI

SUMUTINVEST.com. Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menghimbau kepada para investor baik PMA maupun PMDN untuk wajib mengisi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara lengkap. Di LKPM tersebut akan memuat berbagai permasalahan yang dihadapi para investor selama menjalankan aktifitasnya.



SUMUTINVEST.com. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan (DPMPTSP Kota. Medan) menyampaikan realisasi investasi pada kuartal III (Januari-September) tahun 2017 mencapai Rp 3,16 miliar.



Denmark tertarik untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik di Indonesia yang menggunakan energi matahari dan angin. Ketertarikan itu terlihat dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan Badan Energi Denmark dan Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia pada 29 November 2017 lalu di Jakarta. 



Dalam rangka pengembangan penanaman modal, maka daerah perlu membuat kebijakan dan melaksanakan kegiatan yang tepat, selaras dengan arah yang telah ditetapkan secara vertikal yakni oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.



Danau Toba merupakan salah satu prioritas Pemerintah dalam pengembangan kawasan wisata di Indonesia. Dalam upaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Pariwisata menawarkan proyek investasi senilai 2,3 miliar dolar AS di Danau Toba pada gelaran Regional Investment Forum (RIF) di Padang, 15-17 Oktober 2017 yang lalu.



Geliat investasi di Kota Medan sedikit melambat di bulan September 2017. Tidak ada realisasi investasi besar yang terpantau di media massa. Rencana investasi yang terdengar datang dari Lulu Hypermarket, perusahaan ritel raksasa dari Uni Emirat Arab, yang dalam waktu dekat akan membuka gerai keduanya di Indonesia yakni di BSD City, Tangerang. Medan merupakan salah satu target investasi Lulu dalam tiga tahun ke depan selain Jabodetabek, Sentul, Surabaya, Bandung dan Makassar. Diperkirakan total investasi yang akan digelontorkan Lulu untuk 10 gerai di Indonesia itu, mencapai 600 juta dollar Amerika Serikat.



Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengelar dua market sounding yang berkaitan dengan Sumatera Utara. Pertama adalah proyek pembangunan jalan tol, pelabuhan Pelabuhan, dan integrated tourism dengan sasaran Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan Bitung, Tourism Projects Danau Toba, 15 proyek pembangkit listrik, dan lima proyek jalan tol senilai Rp 217 triliun yang diekspos kepada calon investor Tiongkok di Beijing dan Tianjin. Kemudian proyek pengembangan RSUD dr. Pirngadi Medan senilai Rp 546 miliar yang dipaparkan di Kantor BKPM RI Jakarta. Pada roadshow di Beijing dan Tianjin, hadir sebanyak 177 perusahaan terkemuka di Tiongkok dan pada market sounding di Jakarta, 60 investor turut berpartisipasi.


copyright © 2012 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU, hak cipta dilindungi undang-undang. E-mail: admin@dpmptsp-pemkomedan.id