BAGAIMANA MENURUT ANDA TAMPILAN DAN ISI DARI WEBSITE INI?
BAGUS SEKALI
BAGUS
SEDANG
KURANG
SANGAT KURANG

PENGUNJUNG HARI INI : 114
PENGUNJUNG TOTAL : 41671
PENGUNJUNG YANG SEDANG ONLINE : 2















TUGAS POKOK DAN FUNGSI


Rincian Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan sesuai dengan Struktur Organisasi dari secretariat badan adalah sebagai berikut :
 
Tupoksi Sekretariat
 
Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Dinas lingkup kesekretariatan yang meliputi pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, dan penyusunan program serta fasilitasi pengoordinasian penyusunan kebijakan dan pelaksanaan tugas Dinas. Sekretariat membawahkan 3 (tiga) Sub Bagian meliputi Sub Bagian Umum, Sub BagianKepegawaiandan Sub Bagian Keuangan.
 
Dalam melaksanakan tugasnya, Sekretariat menyelenggarakan fungsi, dengan rincian:
  • perencanaan program dan kegiatan kesekretariatan dengan mempedomani Rencana Umum Kota, RENSTRA (Rencana Strategis) dan RENJA (Rencana Kerja) Dinas untuk terlaksananya sinergitas perencanaan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pelaksanaan penyusunan bahan kebijakan, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup kesekretariatan untuk terselenggaranya aktivitas dan tugas secara optimal dan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pengoordinasian penyusunan rumusan kebijakan, bahan rencana program dan kegiatan, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup Dinas sesuai dengan usulan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pendistribusiantugas, pembimbingan, penilaian, penghargaan dan penegakan / pemrosesan kedisiplinan pegawai (reward and punishment) lingkup kesekretariatan berdasarkan peraturan perundang-undanganuntuk kelancaran tugas;
  • pelaksanaan pelayanan administrasi kesekretariatan lingkup administrasi umum, keuangan, penyusunan program yang meliputi kepegawaian, analisa peraturan, tata naskah dinas, penataan kearsipan, perlengkapan, kerumahtanggaan, dan kehumasan Dinas agar terciptanya pelayanan administrasi yang cepat, tepat dan lancar;
  • pelaksanaan survei kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Dinas berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pelaksanaan kebijakan lainnya berdasarkan peraturan perundang – undangan;
  • pengendalian, evaluasi, dan penilaian lingkup kesekretariatan meliputi unsur pelaksanaan perencanaan, unsur pelaksanaan perumusan kebijakan, unsur pelaksanaan tugas, dan unsur-unsur lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyampaianlaporan hasil pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada atasan; dan
  • pelaksanaanfungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas terkait dengan tugas dan fungsinya.
  
Tupoksi Sub Bagian Umum
 
Sub Bagian Umum dipimpin oleh Kepala Sub Bagian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris. Sub Bagian Umum mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Sekretariat lingkup administrasi umum.
 
Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Umum menyelenggarakan fungsi, dengan rincian:
  • perencanaan program dan kegiatan Sub Bagian dengan mempedomani Rencana Umum Kota, RENSTRA dan RENJA Dinas untuk terlaksananya sinergitas perencanaan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup Sub Bagian untuk terselenggaranya aktivitas dan tugas secara optimal dan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pengoordinasian dan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup Sub Bagian sesuai dengan usulan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pembagian tugas, pembimbingan, penilaian, penghargaan dan penegakan / pemrosesan kedisiplinan pegawai (reward and punishment) lingkup Sub Bagian berdasarkan peraturan perundang-undanganuntuk kelancaran tugas;
  • penyusunan bahan pengelolaan administrasi umum yang meliputi pengelolaan tata naskah dinas, pengelolaan administrasi kepegawaian, analisa peraturan, penataan kearsipan, perlengkapan, penyelenggaraan kerumahtanggaan, keprotokolan dan kehumasan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Dinas berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan pengendalian, evaluasi, dan penilaian lingkup Sub Bagian meliputi unsur pelaksanaan perencanaan, unsur pelaksanaan perumusan kebijakan, unsur pelaksanaan tugas, dan unsur-unsur lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyampaianlaporan hasil pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada atasan;
  • pelaksanaanfungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris terkait dengan tugas dan fungsinya.
 
Tupoksi Sub BagianKepegawaian
 
Sub Bagian Kepegawaian dipimpin oleh Kepala Sub Bagian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris. Sub Bagian Kepegawaian mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Sekretariat lingkup pengelolaan administrasi kepegawaian.
 
Dalam melaksanakan tugasnya, Sub Bagian Kepegawaian menyelenggarakan fungsi, dengan rincian:
  • perencanaan program dan kegiatan Sub Bagian dengan mempedomani Rencana Umum Kota, RENSTRA dan RENJA Dinas untuk terlaksananya sinergitas perencanaan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup Sub Bagian untuk terselenggaranya aktivitas dan tugas secara optimal dan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pembagian tugas, pembimbingan, penilaian, penghargaan dan penegakan / pemrosesan kedisiplinan pegawai (reward and punishment) lingkup Sub Bagian berdasarkan peraturan perundang-undanganuntuk kelancaran tugas;
  • penyusunan bahan pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas yang meliputi kegiatan penyusunan rencana, penyusunan bahan, pemrosesan, pengusulan dan verifikasi administrasi kepegawaian berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan/pelaksanaan koordinasi pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas;
  • penyusunan bahan fasilitasi penilaian  prestasi  kerja  pegawai  Dinas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan fasilitasi   pemrosesan   penetapan   angka   kredit jabatan fungsional di lingkungan Dinas;
  • penyusunan bahan pengendalian, evaluasi, dan penilaian lingkup Sub Bagian meliputi unsur pelaksanaan perencanaan, unsur pelaksanaan perumusan kebijakan, unsur pelaksanaan tugas, dan unsur-unsur lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyampaian laporan hasil pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada atasan;
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris terkait dengan tugas dan fungsinya.
 
Tupoksi Sub Bagian Keuangan
 
Sub Bagian Keuangan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Sekretariat lingkup pengelolaan administrasi keuangan.
 
Dalam melaksanakan tugasnya, Sub Bagian Keuangan menyelenggarakan fungsi, dengan rincian:
  • perencanaan program dan kegiatan Sub Bagian dengan mempedomani Rencana Umum Kota, RENSTRA dan RENJA Dinas untuk terlaksananya sinergitas perencanaan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan kebijakan, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan standar lainnya lingkup Sub Bagian untuk terselenggaranya aktivitas dan tugas secara optimal dan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • pembagian tugas, pembimbingan, penilaian, penghargaan dan penegakan / pemrosesan kedisiplinan pegawai (reward and punishment) lingkup Sub Bagian berdasarkan peraturan perundang-undanganuntuk kelancaran tugas;
  • penyusunan bahan pengelolaan administrasi keuangan Dinas yang meliputi kegiatan penyusunan rencana, penyusunan bahan, pemrosesan, pengusulan dan verifikasi administrasi keuangan berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan/pelaksanaan koordinasi pengelolaan administrasi keuangan Dinas;
  • penyusunan laporan keuangan Dinas;
  • pelaksana tugas selaku Pejabat Penatausahaan Keuangan Dinas;
  • penyusunan bahan penatausahaan pendapatan yang berasal dariretribusi sesuaidengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • penyusunan bahan pengendalian, evaluasi, dan penilaian lingkup Sub Bagian meliputi unsur pelaksanaan perencanaan, unsur pelaksanaan perumusan kebijakan, unsur pelaksanaan tugas, dan unsur-unsur lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  • penyampaianlaporan hasil pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada atasan;
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris terkait dengan tugas dan fungsinya.

 

copyright © 2012 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU, hak cipta dilindungi undang-undang. E-mail: admin@dpmptsp-pemkomedan.id